Google Translate

Jam Operasional


Anjing Pom

Pomeranian dog atau yang biasa lebih kita kenal dengan nama anjing pom atau juga pom pom, adalah salah satu jenis anjing yang berasal dari negara Jerman, yang namanya  diambil dari sebuah provinsi tua di Jerman yang bernama Pomerania.

Anjing Pomeranian memiliki ciri – ciri berbulu tebal dan panjang, dengan daun telinga yang berukuran agak kecil dan berdiri tegak. Pomeranian rata – rata memiliki berat sekitar 2 – 3.5 kg dan tinggi sekitar 15 – 30 cm.

Anjing Pom dapat hidup sampai dengan usia sekitar 12 – 16 tahun. Jenis anjing Pom memiliki warna yang beraneka ragam, tetapi yang paling popular adalah warna coklat, hitam, putih/krem, atau kombinasi dari warna – warna tersebut.

 

Pom digolongkan ke dalam jenis anjing untuk bermain (toy dog) dikarenakan bentuk tubuhnya yang kecil dan juga penampilannya yang lucu dan menarik. Walaupun memiliki tubuh yang berukuran kecil, namun anjing Pom tetap memerlukan latihan atau olahraga setiap harinya. Anjing Pom juga cenderung lebih suka untuk tinggal di lingkungan yang sejuk.

Anjing Pom memiliki sifat yang bersahabat (ramah) dengan manusia, pintar, lincah, cocok untuk dilatih, protektif terhadap pemiliknya dan dapat menggonggong apabila ada suara – suara ribut dari lingkungan sekitar. Ras anjing Pom juga dikenal cukup sukses di dalam beberapa aktivitas yang melibatkan anjing, misalnya kompetisi kepatuhan anjing dan jenis terapi yang menggunakan anjing.

Kalau anda berminat dan ingin melihat anjing ini , anda bisa datang berkunjung ke Kennel von blumenthal di villa istana bunga, Lembang.