Google Translate

Jam Operasional

Hari Kanker Sedunia 2018 Di Jendela Alam

BANDUNG, (PR).- Masyarakat diharapkan lebih meningkatkan gaya hidup sehat dan tetap waspada terhadap kanker. Sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian itu, Jendela Alam menggandeng Bandung Cancer Society (BCS) dalam upaya memperingati Hari Kanker Sedunia 2018.

Acara akan digelar di Jendela Alam, Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri KM 4,5, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 4 Februari 2018. Selain bertujuan untuk memeringati Hari Kanker Sedunia, acara yang dikemas dengan berbagai kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi member BCS tentang cara gaya hidup sehat masa kini.

Salah satu kegiatan yang adalah demo bercocok tanam hidroponik. Metode bercocok tanam yang sedang naik daun ini cukup digemari karena praktis dan tidak memerlukan banyak lahan, sehingga diharapkan member dari BCS dapat mempraktikannya di rumah. Demo bercocok tanam hidroponik dipandu oleh staf ahli tanaman Jendela Alam.

Selain demo hidroponik, kegiatan demo lainnya masih tetap berhubungan dengan alam dan bagaimana memanfaatkan hasil alam tersebut. Sejumlah demo tersebut berupa membuat salad bersama Organica Green, demo membuat jus sehat dengan bahan utama rumput gandum, dan fun games untuk meningkatkan kekompakan dan lebih saling mengenal antar member BCS.

Pada kegiatan kali ini, Jendela Alam juga membuka stand yang berisikan produk-produk hasil kebun Jendela Alam seperti telur ayam kampung arab, sayuran, dan buah-buahan organik. Ada juga sejumlah stand yang produknya cocok untuk para penderita kanker.

Pengelola Jendela Alam sendiri berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, maka mereka akan dapat menghibur, memberikan motivasi, serta memberikan pengetahuan baru mengenai cara bercocok tanam. Sementara untuk para peserta dan anggota BCS dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan selama berkegiatan di Jendela Alam untuk lebih meningkatkan gaya hidup sehat.***

sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2018/02/01/jendela-alam-gandeng-bandung-cancer-society-terapkan-gaya-hidup-sehat-418730