Google Translate

Jam Operasional

Tahun ini Indonesia memeringati Hari Kemerdekaan yang ke 72. Yuk rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di Pesta Merah Putih Jendela Alam pada tanggal 17 dan 19 Agustus 2017.  Akan ada Parade Hewan ala Jendela Alam dan Aneka Lomba khas Jendela Alam. Spesial tanggal 19 Agustus 2017 Parade Hewan ala Jendela Alam, #SahabatAlam dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di Jendela Alam loh!  Seru bukan? Yuk meriahkan akhir pekan Hari Kemerdekaan kalian di @jendelaalambandung.

Jendela Permainan

  • Tangkap Ikan

Peserta dibimbing oleh fasilitator memasuki area sungai buatan Jendela Alam. Di dalamnya sudah disiapkan banyak ikan mas (ukuran standar). Lalu peserta harus menangkap semua ikan tersebut. Kegiatan ini sangat bagus untuk melatih syaraf motorik kasar para peserta. Pada akhir kegiatan, masing-masing peserta akan membawa pulang ukan hasil tangkapan peserta.

  • Perang Air

Peserta dibimbing oleh fasilitator memasuki area lapangan Jendela Alam. Di sana peserta akan dibagi menjadi 2 kelompok dan masing – masing kelompok akan diberikan benteng. Tugas masing - masing kelompok adalah merobohkan benteng lawannya dengan menggunakan bom air yang telah disiapkan.

  • Berenang

Peserta dibimbing oleh fasilitator memasuki area kolam renang Jendela Alam. Kolam renang yang ada di Jendela Alam adalah mini water boom. Di sini peserta bebas bermain sepuasnya dengan tentunya ada pengawasan dan bimbingan dari fasilitator.

  • Menggiring Bebek

Peserta dibimbing oleh fasilitator memasuki area lapangan Jendela Alam. Di sana telah disiapkan pagar dan di dalamnya terdapat 2 kandang bebek yang saling berseberangan. Peserta ditugaskan untuk menggiring bebek dari kandang satu ke kandang lainnya. Kegiatan ini mengajarkan peserta bagaimana menggiring bebek dengan benar seperti layaknya para petani dan juga memaknai kesenangan di balik permainan tersebut.

  • Berkuda

Peserta dibimbing oleh fasilitator memasuki pos penunggangan kuda. Setelah itu peserta dibimbing oleh pawang kuda mengelilingi area Jendela Alam.

  • Flying Fox

Peserta dapat menikmati serunya bermain flying fox dengan ketinggian 8 meter, dengan panjang lintasan ± 140 meter. Game tantangan individu yang diadaptasi dari pelatihan militer untuk melatih keberanian dan kemandirian dari peserta.

Fun Games

  • Balloon Transfer

Pemain: Terbagi menjadi 2 kelompok

Aturan main: Setiap kelompok harus membawa balon berisi air kebelakang barisan dengan kondisi mata tertutup dan saling membelakangi.

  • Floating Water Stick

Pemain: Terbagi menjadi 2 kelompok

Aturan main: Setiap kelompok harus membawa air dengan menggunakan mangkok dan media stikke sebuah baskom. Dalam perjalanan menuju baskom tersebut, mangkok harus menempel pada stik.Kelompok dengan air terbanyak menang.

  • Four Stroke Race

Pemain: Terbagi menjadi 4 kelompok

Aturan main: Salah seorang pemain dari masing-masing kelompok diikat pada ujung tali tambang membentuk persegi dengan menggunakan harness. Pemain tersebut harus memecahkan balon di masing-masing sudut lapangan. Pemain lainnya berjajar di sisi tambang untuk membantu ketua kelompoknya memecahkan balon dengan menarik tambang tersebut mendekati ujung lapangan.

  • Fun Hula

Pemain: Terbagi menjadi 2 kelompok

Aturan main: Setiap kelompok membuat barisan sambil berpegangan tangan. Masing-masing kelompok harus membawa hula hoop melewati tubuh merekatan tanpa melepaskan pegangan tangan.

  • Magic Ball

Pemain: Terbagi menjadi 2 kelompok

Aturan main: Setiap kelompok harus memindahkan bola dari garis start ke garis finish dengan menggunakan tali. Kelompok yang terlebih dahulu mencapai garis finish menang.

  • Tarik Tambang

Pemain: Terbagi menjadi 2 kelompok

Aturan main: Semua pemain memegang tali tambang di masing-masing sisi berdasarkan kelompok masing-masing. Tali tambang diberi tanda di tengah dan masing-masing sisi diberikan tanda wilayah. Masing-masing kelompok harus menarik tambang tersebut agar tanda di tengah tali masuk ke arena kelompok tersebut.

  • Balloon Race

Pemain: Terbagi menjadi 2 kelompok

Aturan main: Seorang kapten dari masing-masing kelompok dilingkari oleh anggota kelompok yang saling berpegangan tangan. Ketua meniup balon dan melepaskannya. Seluruh anggota kemudian bergerak mengikuti arah ballon menuju garis finish.