Google Translate

Jam Operasional


Jendela Seni

  • Menghias Layang-layang

Peserta dibimbing oleh fasilitator memasuki area saung atau pendopo Jendela Alam. Di sana peserta akan diberikan satu buah layang – layang (belum diberikan benang) dan juga alat – alat mewarnai. Di sana peserta bebas menghias layang – layang mereka dan setelah selesai peserta akan diajarkan bagaimana menimbang layangan dengan benang hingga siap digunakan. Di era modern sekarang ini, alat permainan seperti layang – layang sudah semakin jarang ditemukan, dengan kegiatan ini peserta menemukan kembali permainan klasik yang sudah jarang ditemukan ini dan juga mengetahui bagaimana mempersiapkan layang – layang sebelum siap untuk diterbangkan.

  • Menghias Tanah Liat

Peserta dibimbing oleh fasilitator memasuki area saung atau pendopo Jendela Alam. Di sana peserta akan diberikan satu buah tanah liat yang sudah dibentuk dan digambar. Di sana peserta bebas mewarnai tanah liat yang sudah dicetak, setelah selesai peserta bisa membawa pulang hasil karya tanah liat yang sudah diwarnai.

  • Prakarya Organik

Peserta akan diberikan beberapa daun-daun kering dan perlengkapan kayu, lem, dan tali . Dalam kegiatan ini satu peserta bebas berkreasi membuat karya dengan menggunakan smpah daun kering yang bisa di bingkai, setelah selesai peserta bisa membawa pulang hasil karya tersebut.