Google Translate

Jam Operasional

Tahun ini Indonesia memeringati Hari Kemerdekaan yang ke 72. Yuk rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di Pesta Merah Putih Jendela Alam pada tanggal 17 dan 19 Agustus 2017.  Akan ada Parade Hewan ala Jendela Alam dan Aneka Lomba khas Jendela Alam. Spesial tanggal 19 Agustus 2017 Parade Hewan ala Jendela Alam, #SahabatAlam dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di Jendela Alam loh!  Seru bukan? Yuk meriahkan akhir pekan Hari Kemerdekaan kalian di @jendelaalambandung.

Jendela Workshop

  • Bedah Anatomi Hewan

Peserta diberikan penjelasan tentang cara pembedahan unggas/mammalia, kemudian diberi penjelasan tentang fungsi-fungsi organ-organ, dan sistem-sistem dalam hewan tersebut (sistem reproduksi, pernafasan, pencernaan, peredaran darah, dll).

  • Fase Telur

Peserta diberikan penjelasan mengenai fase telur, dimulai dari telur sampai waktu penetasan dan penjelasan waktu dan prosesnya.

  • Workshop Hidroponik

Peserta diberikan penjelasan tentang tanaman hidroponik dimulai dari cara menanam, mengetahui jenis pohon, cara hidup tumbuhan hidroponik, media tumbuhan hidroponik, cara merawat tumbuhan hidroponik serta penjelasan mengenai keunggulan dan kekurangan tumbuhan hidroponik. Seluruh peserta rombonganakan diberikan 5 tanaman hidroponik.

  • Biogas

Peserta mempelajari proses, mekanisme, kelebihan dan kekurangan, serta pemanfaatan bio gas dengan bahan kotoran sapi sebagai energi alternatif.

  • Komposting

Peserta mempelajari dan praktek proses pembuatan pupuk kompos dari kotoran hewan dan sampah kebun.

  • Magic Box Takakura

Peserta mengetahui dan membuat komposting takakura yang bermanfaat dalam pengolahan limbah rumah tangga yang bersifat organik. Tempat sampah takakura dapat diaplikasikan dengan skala kecil/rumah tangga.