Google Translate

Jam Operasional

Menggiring Bebek

Bebek. Siapa yang tidak mengenal bebek? Hewan berkaki 2, termasuk dalam family Anatidae, dan sering ditemukan di air baik air tawar maupun air laut. Bebek memiliki manfaat yang banyak untuk manusia. Bebek dapat dimakan dagingnya dan  telurnya, bahkan bulunya pun dapat dimanfaatkan sebagai kerajinan tangan, bahan baku kemoceng, pengisi bantal, dan lain-lain. Namun kali ini

Jendela Alam ingin mengajak kita melihat sisi lain dari bebek. Bebek ternyata dapat memiliki emosi yang cukup dekat dengan manusia. Bebek dapat menuruti gembalanya. Bahkan bebek termasuk salah satu hewan yang bisa dibilang setia. Bila gembalanya salah jalan, bebek tetap akan mengikuti gembalanya. Tapi bebek ini hewan yang cukup menarik. Di China seorang anak dapat menggiring 5000 bebek. Sangat menarik bukan?



Di zaman yang semakin maju ini, anak-anak mulai jarang berinteraksi dengan alam. Bahkan anak-anak mulai jarang berinteraksi satu sama lain dikarenakan kemajuan teknologi. Bila berjalan-jalan dan memperhatikan anak zaman sekarang, kebanyakan mereka bermain gadget. Sungguh berbeda dengan zaman dahulu, di mana semua saling berinteraksi. Bagaimana caranya agar kita dapat mengajak anak kita lebih berinteraksi dan mengenal alam? Ibu bapak dapat membawa anak-anak ke Jendela Alam. Di sana anak anda dapat menikmati hiburan lain daripada hanya bermain gadget. Saat ini saya akan mengajak ibu bapak untuk mengikuti salah satu program yang sudah disediakan di Jendela Alam yaitu menggiring bebek.

Menggiring bebek adalah program bermain untuk anak anda, yang dapat meningkatkan kreativitas anak serta interaksi dengan hewan. Bila Ibu bapak penasaran, bisa ajak anaknya dan mendaftarkan untuk ikut mengiring bebek. Awalnya, anak anda akan diceritakan dan diberikan informasi menarik mengenai bebek. Mulai dari asal usul bebek, ciri-ciri bebek, makanan, lingkungan tempat tinggal bebek, dan masih banyak lagi. Kemudian anak-anak akan diajak untuk menghitung jumlah bebek yang ada. Kemudian anak-anak diajak menggiring bebek supaya masuk ke kandang kosong, sampai semua bebek masuk.

Anak-anak harus menghitung kembali jumlah bebeknya apakah semua sudah masuk ke kandang. Jadi anak-anak dapat belajar sambil bermain di Jendela Alam. Bila penasaran, ajak anak anda ke Jendela Alam. Ditunggu ya kedatangannya untuk bermain menggiring bebek.