Google Translate

Jam Operasional

Search

Tahun ini Indonesia memeringati Hari Kemerdekaan yang ke 72. Yuk rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di Pesta Merah Putih Jendela Alam pada tanggal 17 dan 19 Agustus 2017.  Akan ada Parade Hewan ala Jendela Alam dan Aneka Lomba khas Jendela Alam. Spesial tanggal 19 Agustus 2017 Parade Hewan ala Jendela Alam, #SahabatAlam dapat berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di Jendela Alam loh!  Seru bukan? Yuk meriahkan akhir pekan Hari Kemerdekaan kalian di @jendelaalambandung.

Pesona Sahabat Alam

Image624
Kelinci
Kelinci (1)
Kelinci (2)
Kelinci (3)
Kelinci (4)
Kelinci (5)
Kelinci (6)
straw

Pesona Sahabat Alam merupakan area kebun pertanian konvensional. Lokasinya berdampingan dengan Villa Istana Bunga, Parongpong, Bandung Barat. Area kebun yang luas (+/- 4 Ha), udara sejuk pegunungan serta perpaduan bukit dan lembah, hal ini merupakan salah satu daya tarik bagi Pesona Sahabat Alam saat ini untuk dijelajahi sambil melihat aktivitas berkebun atau bahkan ikut memetik sayuran di musim panen.

Ada apa di Pesona Sahabat Alam?

1.    Vegetasi yang dibudidayakan dikelompokkan dalam 3 bidang  :
a.    Kebun sayuran dan palawija, antara lain: brokoli, tomat, wortel, buncis, kapri, jagung, pisang dan lain-lain
b.    Tanaman yang berkhasiat obat : rosemary, temu-temuan brotowali, dan lain-lain
c.    Kebun Strawberry Hasil kebun dan tanaman dapat langsung dipetik di kebun.

2.    Beberapa jenis hewan ternak, antara lain: kambing/domba, kelinci macam-macam ras, ayam arab, angsa,dan lain-lain

3.    Dengan konsep kebun pertanian terpadu/integrated farming, Pesona Sahabat Alam sedang mengupayakan pengolahan limbah organik, baik dari ternak maupun kebun.

4.    Pesona Sahabat Alam concern  terhadap aspek pendidikan dan lingkungan hidup, sehingga dapat menjadi alternatif untuk tujuan wisata edukatif-kreatif  bagi keluarga, peserta lembaga pendidikan, , khususnya anak-anak usia dini, antara lain melalui kegiatan field-trip dan sebagainya.